Prabowo Membidik Pemuda - Pemudi Palestina Agar Bisa Berkuliah di Indonesia

KabarRestorasi.com, Jakarta  - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto membidik puluhan pemuda-pemudi Palestina agar mendapat pendidikan di Universitas Pertahanan (Unhan) dengan beasiswa penuh. 

Prabowo mengatakan, sebanyak 22 pemuda-pemudi Palestina akan diseleksi untuk mendapatkan beasiswa. 


"Kerja sama ini meliputi beasiswa untuk pemuda-pemudi Palestina yang akan diseleksi di bidang kedokteran, farmasi, teknik dan MIPA, teknik sipil, dan sebagainya," kata Prabowo, dikutip dari tvonenews, Selasa (20/06/2023).


Prabowo menjelaskan, target tahun ini sebanyak 22 calon mahasiswa Palestina yang bisa menerima beasiswa penuh, termasuk soal kehidupannya di Indonesia.


Dia menegaskan semua proses seleksi tersebut mengikuti kurikulum pertahanan di Indonesia. "Pokoknya yang akan ikut program kita dengan kurikulum kita, dengan standar yang sudah kita tetapkan, dan bersama anak-anak kita," tegasnya.


Selain itu, Prabowo menyampaikan program beasiswa bagi calon mahasiswa Palestina rencananya akan berlangsung pada Juli 2023. 


"Akhir Juli sekolah bahasa dan mulai Agustus," tuturnya. 


Sebelumnya, Universitas Pertahanan (Unhan) resmi menandatangani perjanjian kerja sama di bidang pendidikan dengan pemerintah Palestina.  


Penandatangan kerja sama kedua belah pihak digelar di Aula Bhinneka Tunggal Ika Gedung Sudirman Kementerian Pertahanan RI.  


Menhan Prabowo Subianto menyaksikan langsung penandatangan kerjasama di bidang pendidikan itu. Adapun penandatangan dilakukan Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian dengan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Dr Zuhair.

Komentar


Berita Terkini