Kota Bogor Dapatkan Dua Calon Investor Sentra Pangan Halal dari Jepang

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat bertemu dengan calon investor Jepang dari perwakilan perusahaan Kajima Corporation dan Mitsubishi Logistic di Tokyo/ antara / Pemkotbogor

KabarRestorasi.com, Bogor - Walikota (Walkot) Kota Bogor Bima Arya mendapatkan dua calon investor potensial dari Jepang untuk program pembangunan sentra pangan halal atau Halal Food Center di Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan yang membutuhkan investasi senilai 16,8 juta dolar AS atau sekitar Rp257,3 miliar.

Pada Kamis malam 02 Maret 2023, Bima berangkat ke jepang, lebih tepatnya ke Tokyo untuk bertemu dan memaparkan potensi investasi kepada dua calon investor tersebut.


"Tadi kami bertemu dua potensial investor dari Jepang, yaitu Kajima Corporation dan Mitsubishi Logistic. Salah satu program yang sedang kita akselerasikan adalah pembangunan Halal Food Center di wilayah Rancamaya, di atas lahan milik Pemkot Bogor seluas 9 hektar. Ini kita bermitra dengan IPB. Dibutuhkan dana yang tidak sedikit angkanya sekitar 16,8 juta dolar AS," kata Bima, dikutip dari antara, Jumat (03/03/2023).


Baca Juga : Najwa Shihab Merapat ke Prabowo Subianto


Kunjungan Bima Arya ke Jepang tersebut, untuk menindak lanjuti dari pertemuan yang sebelumnya terjadi antara Bima Arya dengan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi di Kebun Raya Bogor, 1 Februari 2023.


Dalam pertemuan yang difasilitasi oleh Director Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Tokyo Muhammad Riffana itu, Bima Arya menjelaskan konsep Halal Food Center yang di dalamnya akan diisi oleh sentra UMKM hingga tempat wisata.


Dalam kunjungan kerjanya, Bima Arya juga didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Firdaus, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, Perindustrian Kota Bogor Atep Budiman.

Komentar


Berita Terkini