Baznas Jabar Bantu Pemkab Subang Tambah Fasilitas Kesehatan

Baznas Jabar bangun Klinik Kesehatan di Subang/tribunjabar/istimewa

KabarRestorasi.com, Bandung - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat, akan membangun Klinik Pratama Ramah Anak Syekh Arya Ghofarana, untuk membantu kurangnya fasilitas kesehatan di Subang.

Ketua Baznas Jabar, Anang Jauharuddin mengatakan, pembangunan fasilitas kesehatan berupa klinik ramah anak sebagai bagian dari komitmen mereka untuk ikut andil dalam meningkatkan kualitas kesehatan warga Jabar, khususnya di wilayah Subang.


"Fasilitas kesehatan kami rasa masih minim di tengah kesadaran masyarakat terhadap kesehatan terus meningkat. Jadi, ini komitmen kami untuk menghadirkan faskes khususnya di Subang agar masyarakat lebih mudah dan dekat pada pelayanan kesehatan," kata Anang, dikutip dari tribunjabar, Kamis (09/03/2023).


Baca Juga : Prabowo Subianto Jadi Presiden Jika Pemilu Digelar Hari Ini


Lanjut Anang, Baznas telah mengidentifikasi sejumlah permasalahan kesehatan anak di wilayah Subang, misalnya Pneumonia sampai masalah kebutuhan gizi.


"Kami berharap keberadaan KP ramah anak Syekh Arya Ghofarana nanti bisa menekan kasus-kasus kesehatan itu. Kami juga ingin menurunkan angka kematian bayi hingga menjamin terpenuhinya hak kesehatan anak," ucapnya.


Kini, Baznas Jabar menargetkan untuk bisa membangun sebanyak 15 klinik kesehatan di Jabar sampai tahun 2025.


Sebelumnya, Baznas Jabar telah meresmikan klinik Inggit Garnasih di Kota Bandung, selanjutnya berencana hadirkan klinik di Subang dan Kabupaten Bogor, serta Karawang.


Bupati Subang, H Ruhimat, berterima kasih atas komitmen dan rencana dari Baznas Jabar untuk menghadirkan klinik ramah anak di Subang. Baginya, Subang memang masih membutuhkan lebih banyak fasilitas kesehatan di sejumlah wilayah.

Komentar


Berita Terkini