Dukung Ketahanan Pangan, Prabowo Panen Raya Jagung di Lombok

 

Sumber : antara / akhyar

KabarRestorasi.com, NTB - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, Prabowo Subianto menggelar panen raya jagung di pesisir Selong Belanak, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Program ini untuk mendukung ketahanan pangan nasional," kata Prabowo, Rabu 15 Februari 2023.

Menhan RI, Prabowo Subianto bersama rombongan ke NTB untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat atau nelayan di wilayah pesisir atau pantai. 

Selain itu, Prabowo juga mengecek sarana dan prasarana pengamanan di wilayah teritorial angkatan darat di daerah yang bergelar pulau 1000 masjid itu.

"Ini untuk mengecek ketahanan pangan di wilayah teritorial," lanjutnya

BacaJuga : Gubernur NTB, Prabowo dan Duta Besar China Gelar Pertemuan Tertutup

Pengembangan tanaman jagung untuk menjaga ketahanan pangan ini tidak hanya di Lombok, namun dilaksanakan di beberapa wilayah pesisir pantai seperti di Pulau Sumbawa maupun di luar NTB. 

Hal itulah yang mendorong Prabowo Subianto untuk melakukan kunjungan kerja melihat program yang telah dilaksanakan bersama pihak swasta bersama masyarakat. "Program ini dilaksanakan di semua wilayah," katanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah pesisir.

Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan kerukunan dan perdamaian di tengah masyarakat sehingga bisa sejahtera.

"Mari kita jaga perdamaian untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Prabowo Subianto tiba di Bandara Lombok pafa Selasa (14/2) pukul 15.30 Wita menggunakan pesawat jet pribadi.

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri mengapresiasi kedatangan Menhan ke Lombok khususnya ke Lombok Tengah.

"Kami sangat senang dan bangga Bapak Menhan datang ke Lombok Tengah untuk bertemu dengan masyarakat Lombok Tengah," katanya.

Di Lombok, Prabowo melaksanakan sejumlah agenda kerja Menhan di antaranya panen raya Jagung di Selong Belanak, penyerahan bantuan 65 unit kendaraan operasional untuk Babinsa, meresmikan pembangunan posramil di Selong Belanak, meresmikan sumur bor bantuan.

SimakJuga: Prabowo Ungkap Korps Marinir Miliki Sejarah Gemilang untuk Republik Indonesia

Menhan sekaligus melakukan konferensi video dengan semua penerima manfaat sumur bor dan Mahasiswa Unhan serta melakukan peresmian mesin pengolahan air laut menjadi air tawar Desa Gunung Malang, Labuan Haji Kabupaten Lombok Timur

"Di samping itu Menhan juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat Selong Belanak," katanya.

Komentar


Berita Terkini